KEMAJUAN DIGITAL DAN EFISIENSI DSLR

Harus kita akui tehnologi digital memang membawa banyak pengaruh dalam kehidupan kita. Tidak hanya dalam kebutuhan sehari-hari, bahkan dalam dunia fotografi pun, kemajuan tehnologi digital juga membawa dampak yang begitu terasa. Berkembangnya tehnologi digital ini memang sangat memudahkan kita dalam beberapa hal. Dalam prinsipnya, perkembangan tehnologi memang menjadi sebuah efisiensi dalam beberapa hal. Salah satunya kinerja bahkan harga. Seperti yang terjadi dalam revolusi kamera analog menjadi kamera digital. Jangan dilihat berapa harga kamera DSLR dipatok dipasaran, namun lihat dan hitung apa saja yang dipersingkatkan dan dibuaat jadi mudah oleh kemajuan tehnologi digital tersebut.

Ketika dihitung dari berapa harga kamera DSLR yang banyaak dijual di pasaran, mungkin banyak orang awam yang mengeluhkan harganya. Bahkan tidak sedikit orang yag akhirnya berpikir ulang untuk mulai belajar seni fotografi profesional karena budget yang cukup tinggi yang harus dikeluarkan saat akan membeli kamera DSLR. Tapi jika kita cermati, sebenarnya hal ini malah berbanding terbalik dengan kenyaatannya. Sebenarnya kitaa justru mendapat hargaa yang lebih murah ketika kita membeli kamera analog sinngle lens reflect.

Kenapa begitu?? Mari kita hitung berapa banyak uanga yang harus kita keluarkan untuk membeli film, lalu membawanya ke cuci cetak foto. Tentunya hobi fotografi kamu akan sangat bergantung dari berapa banyak uang jajan yang berhasil kamu sisihkan untuk budget membeli roll film. Belum lagi, susahnya mengoperasikan kamera analog single lens reflect ini tentunya juga akan membuat kamu lebih malas belajar fotografi.

Berbeda halnya dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kamera DSLR meskipun harga kamera DSLR ini juga tidak bisa dibilang murah. Penyederhanaan sistem kerja dan penghematan waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil jadi waktu kamu sepertinya menjadi alasan kenapa Harga kamera DSLR ini sedikit lebih mahal daripada kamera Analog SLR. Dengan kamera DSLR, kamu tidak perlu menunggu hasil jadi cuci cetak roll film kamu untuk bisa melihat bagus atau tidaknya objek yang sudah kamu bidik. Selain itu, kamu juga tiddak perlu banyak-banyak menyisihkan uang jajan untuk terus membeli roll film agar bisa memotret. Yang lebih penting lagi, bagi seorang pemula, kamu bisa langsung melihat preview foto dari obejk yang sudah kamu bidik dan bisa segera mengevaluasi hasil belajar kamu. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh kamera analog SLR.

Butuh waktu yang sedikit lama dan kamu masih harus mengeluarkan biaya lagi untuk melakukan cuci cetak roll film kamu, Tentunya itu akan membuat kamu cenderung malas untuk belajar fotografi bukan? Begitulah dampak dari kemajuan tehnologi yang memudahkan kita. Masih perlu banyak pertimbangan karena harga kamera DSLR yang cenderung lebih mahal??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *