Lakukan Ini Untuk Pengembangan Usaha Jual Lensa

Bagi Anda yang serius menggeluti usaha jual lensa, pasti membutuhkan cara yang tepat untuk mencapai kesuksesan usaha. Mengingat berjualan lensa membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan lensa juga bukan kebutuhan primer seseorang. Kegiatan perencanaan bisnis harus disusun dalam jangka panjang demi pengambilan keputusan penjualan.

Menyusun perencanaan bisnis usaha jual lensa,meliputi membuat deskripsi perusahaan dari logo sampai struktur organisasi, cara pemasaran, dan pengambilan langkah ke depan untuk pengembangan perusahaan. Meraih kesuksesan di dunia bisnis secara instan tidak mungkin terjadi, karena semua usaha pasti mengalami naik turun. Lakukan hal – hal berikut agar produk Anda mengalami kenaikan penjualan:

· Buat Deskripsi Perusahaan Menarik

Langkah awal membuat suatu perusahaan yaitu dengan membuat logo dan deskripsi yang menarik. Masyarakat lebih tertarik pada logo perusahaan yang menarik dan tidak monoton. Beri penjelasan, visi misi mengenai perusahaan Anda dan apa perbedaan produk Anda dengan yang lain. Apakah dari segi pelayanan, harga, atau garansi barang.

·Relasi dengan Distributor Terpercaya

Memulai usaha jual lensa,harus teliti memilih dengan siapa berelasi. Pilihlah distributor lensa yang terpercaya. Kelompokkan lensa mana yang Anda jual sesuai dengan target sasaran Anda. Teliti setiap detail barang apakah itu original, kondisi tidak cacat, dan bergaransi. Jika sudah yakin dengan distributor, ambil barang dalam jumlah grosir karena pasti harga akan jauh lebih murah dibandingkan membeli per biji. Jika Anda menjual lensa secara online, Anda bisa menjadi dropshipper.

·  Buka Toko Online

Membuka usaha jual lensasecara online perlu dicoba. Menjual secara online untuk barang elektronik memang dirasa kurang efektif karena masyarakat tidak bisa melihat langsung dan rentan dengan penipuan. Cara efektif jual online dengan membuka layanan Cash On Delivery. Jadi, jika pelanggan Anda tidak cocok dengan barang, mereka dapat membatalkan.

  • Buka Toko Offline

Disamping membuka toko online, bukalah toko offline. Sehingga calon konsumen Anda bisa menjajal barang dengan datang ke tempat Anda. Jika Anda memiliki relasi dengan orang dari luar kota dan sudah percaya dengan Anda, tentu sangat menguntungkan orang itu menjadikan Anda suppliernya.

  • Promosi Media Sosial

Tidak jauh beda dengan membuka toko online, Anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan memposting barang Anda disertai kata- kata yang menarik. Media sosial yang digunakan bisa melalui website, facebook, instagram, tokopedia, shopee, atau media online lainnya.

  • Promosi Media Lain

Selain promosi lewat media online, lakukan promosi lewat media lainnya seperti memasang banner pada toko offline Anda, membuat kartu nama, stiker, brosur. Mencoba memasang di koran dan baleho bisa Anda coba. Memang mengeluarkan biaya agak banyak, namun cara ini sangat efektif karena dapat dilihat banyak orang.

  • Reward atau Diskon

Terakhir, gunakan cara menarik konsumen dengan diskon di bulan- bulan tertentu. Cara- cara diatas bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan usaha jual lensa, Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *