Lebih Menguntungkan Mana? Jual Lensa Bekas atau Baru?

Ada banyak bidang bisnis yang bisa Anda pilih untuk Anda jalankan. Salah satu bisnis yang cocok untuk Anda adalah jual lensa kamera. Saat ini perkembangan dunia teknologi sangatlah pesat dan salah satunya yang sangat terasa adalah di bidang fotografi. Kemajuan dalam bidang teknologi fotografi sangatlah pesat dan bisa dilihat ada banyak sekali jenis kamera beserta modelnya. Setiap hari selalu ada seri baru untuk produk seperti itu sehingga Anda memang harus mempertimbangkan fungsi dan kebutuhan agar tidak membeli produk yang kurang tepat. Dan hampir setiap kamera maupun lensa dan pernak perniknya dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Bisnis Jual Lensa Kamera

Untuk menjalankan bisnis ini maka Anda harus memilih apakah akan jual lensa kamera yang masih baru atau yang sudah bekas. Siapa bilang lensa bekas tidak laku di pasaran? Pandangan ini jelas keliru karena nyatanya selalu ada pemburu lensa terutama untuk mereka yang memang secara khusus sebagai seorang kolektor maka pasti ingin membeli produk second namun berkualitas. Untuk mempermudah Anda dalam menjual maka bergabunglah dalam group atau komunitas khusus lensa atau fotografi. Nantinya disana akan ada banyak sekali sesama pengguna kamera dan lensa dan ini adalah pasar yang sangat baik untuk bisnis Anda. Banyak pengguna kamera dan lensa yang justru mencari lensa dari sesama pengguna dengan begitu justru bisa melihat dan memilih langsung lensa seperti apa yang akan dibeli.

Jika dilihat secara keuntungan maka hal ini kembali lagi kepada Anda sebagai orang yang menjalankan bisnis itu sendiri. Jual lensa bekas ataukah baru tetap menjanjikan kesuksesan selama Anda tahu betul pasar yang Anda inginkan. Jika berjualan lensa baru berarti Anda harus siap memberikan garansi sesuai dengan garansi resmi dari brand yang ada. Jangan sampai menjual produk baru tanpa garansi apalagi jika harganya sangatlah mahal. Lensa kamera adalah salah satu aksesoris kamera yang sangat vital fungsinya. Tanpa adanya lensa maka kamera tentu tidak akan bisa berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

Jika Anda ingin menjual lensa kamera yang second maka Anda harus mengerti betul kekurangan dan kelebihan dari produk second tersebut. Tidak semua pengguna kamera bisa memperlakukan lensanya dengan baik dan benar. Oleh sebab itu periksa kembali sebelum Anda memutuskan akan menjual lensa baru atau second. Jangan sampai konsumen kecewa setelah membeli lensa di tempat Anda karena ada kekurangan atau bagian yang cacat namun ternyata Anda tidak memberitahukan terlebih dahulu. Jadilah pebisnis yang jujur maka rejeki juga akan mengikuti Anda. Untuk menaikkan omset jual lensa Anda maka lakukan promosi ke media online seperti social media atau website. Nantinya akan ada banyak sekali pembeli yang bahkan datang dari luar kota.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *