Perbandingan Harga Lensa DSLR

Fotografi memang menjadi hal yang menarik untuk diikuti perkembangannya. Menjajal dunia fotografi awalnya tidak membutuhkan skill yang sudah profesional. Fotografi dapat dilakukan oleh siapa saja. Fotografi menjadi wadah bagi setiap orang yang tidak ingin mengekspresikan sesuatu secara gamblang dan dituangkan dalam persepsi fotografi.

Pengambilan gambar tentu membutuhkan lensa. Kamera DSLR tentunya memiliki jenis lensa dengan harga lensa yang berbeda – beda, mulai dari yang standar sampai yang terbaik. Kualitas lensa berpengaruh pada hasil gambar yang diambil.

Trik Memotret yang Baik

Untuk mengambil hasil potret tanpa harus meniru karya orang lain, pertama Anda bisa memilih objek yang disukai dan munculkan makna dari objek tersebut. Kedua, ambil gambar sesuai cara pandang Anda, apakah itu keseluruhan atau hanya mengambil objek intinya saja. Ketiga, pelajarilah hasil foto sebelumnya. Terima kritik dan saran dari orang lain, teknik apa yang harus diperbaiki dari foto yang gagal. Keempat, rutin berlatih dan mempelajari hal- hal apa yang harus diperhatikan dalam fotografi. Kelima, jadilah dirimu sendiri.

Jenis Jenis Lensa

Lensa menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kamera. Kamera tanpa lensa atau sebaliknya tidak akan bisa menghasilkan gambar. Lensa terbagi menjadi beberapa jenis dan tentu saja berbeda fungsinya. Jika Anda ingin membeli lensa, pelajari jenis, fungsi, dan harga lensa tersebut.

  1. Lensa Zoom

Lensa Zoom atau lensa kit adalah lensa paling populer yang mempunyai kelebihan mudahnya mengatur jarak fokal yang diinginkan. Tetapi, lensa ini mempunyai batas maksimal 55 mm, selanjutnya keseimbangan blur diatur lensa fix. Harga lensa zoom ini murah dan dapat dibeli di toko kamera manapun.

  1. Lensa Fix

Lensa ini tidak seperti lensa zoom yang bisa dirubah- rubah. Anda harus menepatkan

gambar dengan maju mundur. Keuntungan lensa ini harganya juga murah dan ringan.

  1. Lensa Super Lebar

Lensa ini memiliki kemampuan mengambil gambar secara lebar sebanyak 126 derajat dan harganya sedikit diatas lensa zoom dan fix.

  1. Lensa Lebar

Hampir sama dengan lensa super lebar, lensa lebar ini mampu menangkap gambar secara lebar tetapi tidak selebar lensa sebelumnya. Harga lensa lebar ini murah degan kualitas standar.

  1. Lensa Tele

Selanjutnya, lensa yang terkenal mengambil objek gambar dari jarak jauh. Biasanya lensa ini digunakan mengambil foto binatang- binatang buas. Harga lensatele tergolong cukup mahal karena memiliki standar kualitas tinggi.

  1. Lensa Super Tele

Yang terakhir yaitu lensa super tele. Lensa ini memiliki panjang lebih dari lensa tele. Kepanjangan lensa super tele ini mencapai 200mm. Lensa paling mahal dipegang lensa super tele ini.

Nah, dengan mengetahui jenis lensa diatas, Anda bisa memilih lensa mana yang cocok dengan budget dan kebutuhan memotret Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *